Saya seorang ibu rumah tangga berusia 39 tahun, pernah bekerja di perusahaan BUMN dari lulus kuliah hingga akhirnya memutuskan untuk mengajukan resign karena saya lebih bahagia di rumah ngurus suami dan anak-anak. Terlebih saat ini saya baru melahirkan anak kadua, saya ngga mau menyesal nantinya karena ngga mengikuti tumbuh kembang anak saya, karena seorang anak pasti butuh perhatian lebih dari orangtuanya.

(Foto bareng temen-temen di kantor pas masih kerja)

Tapi ngga bisa dipungkiri, saya juga kadang ngerasa stress karena tiap hari berurusan sama urusan rumah tangga. Saya sering merasa kesepian dan butuh temen ngobrol. Parahnya, akhir-akhir ini saya sering kepikiran dan ngerasa takut kalau suami saya main belakang di kantornya. Apalagi saya makin berumur dan masalah di wajah saya mulai menumpuk. Saya ngga cantik dan muda lagi seperti dulu. Kulit kusam, flek hitam, keriput mulai muncul dan makin menakuti saya.

(Foto wajah sekarang dengan permasalahan wajah)

Saya mulai cari tau perawatan wajah buat mengatasi ketakutan saya. Yaa cari yang gampang aja deh ngga perlu ke klinik kecantikan karena saya tau kalau klinik kecantikan pasti budgetnya lumayan yah. Yaa walaupun saya yakin suami pasti mau buat biayain tapi saya masih mikirin mending buat keperluan yang lain saja seperti pendidikan anak. 

Saya coba cari produk skincare yang terkenal dan reviewnya bagus. Saya langsung pesen aja setelah cek reviewnya karena saya yakin pasti hasilnya bakal bagus di wajah saya. Sehari dua hari wajah saya belum ada perubahan. Yaa emang pasti butuh proses ya, tapi saya ngga sabar banget sama hasilnya. Di hari ketiga mulai muncul beruntusan di muka saya. Oh mungkin ini salah satu tahapan supaya wajah saya jadi lebih cerah. Tapi ngga loh, di hari berikutnya sampe satu minggu, beruntusannya nambah, terus kulit jadi berasa tambah kering banget kaya ketarik gitu. 

(Foto wajah beruntusan dan kering)

Duh saya dilema banget ini harus dilanjut atau stop aja yah. Karena pusing mikir sendiri, saya coba tanya temen saya, terus katanya itu mungkin ada kandungan yang ga cocok di kulit saya, jadi mending di stop aja. Oke lah saya stop pemakaian skincare ini, saya ngga mau muka saya kenapa-kenapa. Saya ngga pake skincare lagi sampe muka saya kembali normal tanpa beruntusan dan ngga terlalu kering.

Setelah jeda yang lumayan lama, saya coba cari skincare yang bagus dan cocok untuk jenis kulit seperti saya. Karena tipe kulit saya kering, jadi kali ini saya cari skincare yang bisa menghidrasi kulit dan mengatasi segala masalah penuaan. Saya cari-cari kok ya banyak banget pilihannya. Reviewnya juga bermacam-macam, ada yang bagus dan ada yang jelek karena ga cocok di muka. Duh tambah bingung, saya bener-bener takut kalo nantinya salah pilih skincare lagi.

Pas lagi bingung-bingungnya nih, saya nemu iklan skincare lokal di tiktok. Skincare ini saya belom pernah tau, saya coba cari informasi produk sampai testimoni. Ternyata banyak ibu-ibu seumuran saya yang pake skincare ini juga dan hasilnya bagus loh. Saya penasaran sama kandungannya, takutnya pakai bahan berbahaya. Ternyata engga loh, skincare ini aman karena udah BPOM dan Halal juga. 

Saya akhirnya memutuskan untuk beli day & night cream nya dulu buat coba-coba. Harga per produknya terjangkau, cuma 100rban aja.

(Foto day & night cream di meja)

Saya langsung cobain setelah barangnya dateng. Dan ternyataaa, hasilnya luar biasa. Minggu pertama pemakaian, wajah saya jadi lebih cerah dan terhidrasi, kulit ga kering lagi walaupun flek hitam masih kelihatan

(Foto setelah 1 minggu pemakaian)

Dua minggu pemakaian wajah saya tambah cerah, flek hitam mulai tersamarkan dan pori-pori mulai mengecil

(Foto setelah 2 minggu pemakaian)

Pemakaian minggu ketiga, flek hitam di wajah saya tersamarkan dan kulit saya halus, sel kulit matinya bener-bener kaya keangkat semua loh

(Foto setelah 3 minggu pemakaian)

Ini yang luar biasa, di minggu keempat, wajah saya keliatan cerah, bersih, mulus, flek hitam ga keliatan lagi. Saya seneng banget ketemu sama produk ini. Bener-bener definisi skincare lokal dengan kualitas unggulan. Next saya bakal order lagi cobain serum retinol sama goldnya yang kalo dari reviewnya sih katanya hasilnya juga nampol banget.

(Foto setelah 4 minggu pemakaian)
(Foto before after)

Suami saya ternyata merhatiin perubahan wajah saya loh. Katanya kok saya makin hari makin cantik. Terus dia malah takut kalau ternyata ada yang lagi ngedeketin saya. Hahahahaa padahal kan saya ngelakuin ini semua biar dia tambah lengket sama saya. Duh pokonya saya sayang banget deh sama suami saya.